Rabu, 04 April 2012

Mempercepat Komputer Menggunakan Registry

Kadang komputer atau laptop kita mengalami loading yang lama. Missal mau pindah di all program lamanya minta ampun. Berikut trik utnuk mempercepat proses tersebut :
  1. Klik windows+R biar cepetnya kemudian ketik “regedit” tanpa tanda petik, lalu cari :
HKEY_CURRENT_USER/Control Panel/Dekstop
Kemudian pada :
  • MenuShowDelay ganti dengan angka 0
  • HungAppTimeout ganti dengan angka 100
  • AutoEndTasks ganti dengan angka 1
  • WaitToKillAppTimeout ganti dengan angka 100
jika sudah tutup jendela Registry dan lakukan refresh.
  1. Masuk ke System Properties yaitu dengan klik start kemudian pilih My Computer dan klik kanan pilih Properties. Selanjutnya pilih tab Advanced pada tab ini terdapat 3 tombol setting pilih yang performance selanjutnya pilih Adjust For Best Performance, lalu klik Apply.
Setelah klik Apply tadi tunggu beberapa saat jika sudah windows sobat akan berubah ke windows klasik biarkan dahulu. Klik tab sebelahnya Advanced dan klik change,
Pada bagian ini untuk merubah Virtual Memory yang berguna untuk membantu kinerja RAM. Pada sub menu Custome Size isikan kolom pada initial size “MB” contoh jika RAMnya 1G=1000MB kalikan 2 =2000MB dan kemudian pada kolom maximum size “MB” kalikan 2 lagi jadi 2000MB x 2 jadi 4000MB
Kembali ke System Properties masih pada tab Advanced pilih Startup and Recovery, terdapat 2 kolom yang berisi angka 30 ubah nilai tersebut menjadi 3 seperti pada contoh diatas kemudian hilangkan tanda centang pada Automatically restart lalu klik OK.
Jika sudah silahkan ganti tampilan windows ke semula. Inilah tips mempercepat kerja komputer menggunakan regedit dan system properties.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar